Indonesia Casual Discussion Warkop Indonesia

Umigami

Experienced member
Moderator
Indonesia Moderator
Messages
5,958
Reactions
5 4,811
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia

R4duga

Experienced member
Messages
1,670
Reactions
2 2,367
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
udah tahu sampai transportnya pakai An124, udah dekat kedatangan nih?
pantau flightradar aja and wake me up when you spot that one AN-124 with flight route to indonesia.
1686634889212.png
 

NEKO

Experienced member
Indonesia Correspondent
Messages
2,883
Reactions
3 2,443
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
NK Nuclear program?
NK don't have any operational nuclear power plant.

Seharusnya jejak yang diikuti itu ya korsel, kok malah korut?
 

Lordimperator

Experienced member
Indonesia Correspondent
Messages
4,548
Reactions
1 2,493
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
BS, even TBM project run so slow.

NK Nuclear program?
NK don't have any operational nuclear power plant.

Seharusnya jejak yang diikuti itu ya korsel, kok malah korut?
nah itu, yang bikin penasaran kok yang jadi role model malah Korut wkwk...

jadi kah bikin PLTN Thorcon terapung?

PLTN Thorium terapung 500 megawatt, US$1,1bil.
 

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
DefenceHub Diplomat
Messages
5,903
Reactions
4 10,019
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Tapi menurut hemat pribadi saya, memiliki kemampuan senjata nuklir dengan sistem delivery nya merupakan deterrence terampuh hingga saat ini. Sanksi ekonomi 5-10 tahun seperti yang dialami oleh India dan Pakistan dulu ya menurut gua merupakan harga yang wajar dibandingkan dengan resiko tinggi di invasi negara lainnya. Terutama di tengah gejolak politik luar negeri yang semakin meningkat.

Harus dibuat studi mengenai pro dan kontra mengenai rencana kepemilikan senjata nuklir dan sistem delivery nya di Indonesia yang sebelumnya sudah ada di era Soekarno. Juga proses mitigasi resiko sanksi ekonomi dan militer yang bisa menimpa Indonesia ketika mewujudkan proyek senjata nuklir ini.
 

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
DefenceHub Diplomat
Messages
5,903
Reactions
4 10,019
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Salah satu elemen utama kenapa Pakistan bisa dekat dengan China sekarang adalah China salah satu negara DK PBB yang berani pasang badan untuk meredam efek sanksi ekonomi dan militer yang dihadapi oleh Pakistan, sama seperti kenapa India dan Russia itu sangat dekat hubungan bilateral mereka.

Jadi seandainya Indonesia ingin mewujudkan proyek senjata nuklir, opsi bekingan yang paling mungkin dicapai memang hanya ada dua negara China dan Russia
 

joedhie2k

Committed member
Messages
151
Reactions
196
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
india n pakistan sih jelas targetnya.. lah kita malah bikin jd musuh bersama
 

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
DefenceHub Diplomat
Messages
5,903
Reactions
4 10,019
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
india n pakistan sih jelas targetnya.. lah kita malah bikin jd musuh bersama

Ya makanya harus dibuat studi pro dan kontra dulu. Untungnya apa dan ruginya seperti apa, selain tujuannya untuk apa.
 

Lordimperator

Experienced member
Indonesia Correspondent
Messages
4,548
Reactions
1 2,493
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Salah satu elemen utama kenapa Pakistan bisa dekat dengan China sekarang adalah China salah satu negara DK PBB yang berani pasang badan untuk meredam efek sanksi ekonomi dan militer yang dihadapi oleh Pakistan, sama seperti kenapa India dan Russia itu sangat dekat hubungan bilateral mereka.

Jadi seandainya Indonesia ingin mewujudkan proyek senjata nuklir, opsi bekingan yang paling mungkin dicapai memang hanya ada dua negara China dan Russia
Kalau Prancis?
 

Umigami

Experienced member
Moderator
Indonesia Moderator
Messages
5,958
Reactions
5 4,811
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Salah satu elemen utama kenapa Pakistan bisa dekat dengan China sekarang adalah China salah satu negara DK PBB yang berani pasang badan untuk meredam efek sanksi ekonomi dan militer yang dihadapi oleh Pakistan, sama seperti kenapa India dan Russia itu sangat dekat hubungan bilateral mereka.

Jadi seandainya Indonesia ingin mewujudkan proyek senjata nuklir, opsi bekingan yang paling mungkin dicapai memang hanya ada dua negara China dan Russia
French?
 

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
DefenceHub Diplomat
Messages
5,903
Reactions
4 10,019
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Prancis itu wild card ga bisa terlalu diandalkan disaat genting. Lihat hubungan Israel dan Prancis kita bisa belajar banyak bagaimana mengelola hubungan bilateral dengan mereka
 

morningstar

Experienced member
Messages
2,105
Reactions
3 1,378
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Anjengg wkwkkwkw, kayak bapaknya suka ngomong sama bikin tegang kawasan. Korea Utara lagi jadi contoh, mimpi kok mau jadi kayak negara pariah, demi apa entah lah goblog sih

Indonesia di parit yang sama kayak Rusia, Assad, NK gitu2 sih kalo dia yang mimpin. Otoritarian lagi wkwk di internal partai aja otoritarian, anggota partai barang doang, punya mulut gak boleh dipake, gak nurut, dipanggil pusat.
 

Follow us on social media

Top Bottom