Indonesia Casual Discussion Warkop Indonesia

RadenSudirman

Reactions
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Well it would be exciting to speculate about the existence of intelligent life outside earth.

Socially speaking, I think their existence would questions the validity world religions, if we take common religious view that human is a central and only agent of civilization. If humans are commanded to worship God, does aliens counts too? they aren't human and probably wouldn't have common social structure that religion can make sense of. Unless, if we then see religion from different point of view, that is the moral essence of religion rather than the legal-technical aspect.

I would prefer for them not to exist, so I can live my life in this little planet in peace, as if this is the only world there is.

Lordimperator

Experienced member
Indonesia Correspondent
Reactions
1 2,543
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Well it would be exciting to speculate about the existence of intelligent life outside earth.

Socially speaking, I think their existence would questions the validity world religions, if we take common religious view that human is a central and only agent of civilization. If humans are commanded to worship God, does aliens counts too? they aren't human and probably wouldn't have common social structure that religion can make sense of. Unless, if we then see religion from different point of view, that is the moral essence of religion rather than the legal-technical aspect.

I would prefer for them not to exist, so I can live my life in this little planet in peace, as if this is the only world there is.
As long as they are not necrons and Tyranids

chibiyabi

Contributor
Reactions
3 411
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Togo

ga lah, apa yg ada di AL Qur'an, Injil, Taurat hanya dan teruntuk manusia dan tempat tinggalnya di Bumi, Isi semesta alam hanya Tuhan yang punya dan tahu isinya. Pikiran dan kemampuan manusia terbatas, terbukti, sampai bumi diisi manusia hingga sekarang, jutaan tahun, manusia belum ada satupun yg bisa mampir ke planet terdekat, bulan pun banyak yg menyangsikan 😁 😁 , padahal di galaksi bimasakti saja terdapat jutaan tata surya, galaksi selain bimasakti saja jutaan...

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
DefenceHub Diplomat
Reactions
4 10,020
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia

اَللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ سَبْعَ سَمٰوٰتٍ وَّمِنَ الْاَرْضِ مِثْلَهُنَّۗ يَتَنَزَّلُ الْاَمْرُ بَيْنَهُنَّ لِتَعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ ەۙ وَّاَنَّ اللّٰهَ قَدْ اَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْمًا

Artinya: Allah yang menciptakan tujuh langit dan dari (penciptaan) bumi juga serupa. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwa Allah Mahakuasa atas segala sesuatu, dan ilmu Allah benar-benar meliputi segala sesuatu. Surat At Thalaq ayat 12

Tafsirannya memang agak luas, tapi yang jelas diatas lapisan atmosfer memang masih ada lapisan langit lagi, dan juga diantara galaxy juga terdapat ruangan pelapis yang jaraknya terbentang sangat jauh dari satu sama lainnya. Hingga lagi membentuk konstelasi dan dari antara langit langit yang luas itu kalau diciptakan sesuatu planet yang memiliki kontur mirip dengan bumi yang juga memiliki air didalamnya sebagai elemen utama pembentuk kehidupan gak bakalan heran juga ada bentuk kehidupan yang memiliki intelijen jauh lebih baik dan maju daripada manusia

NEKO

Experienced member
Indonesia Correspondent
Reactions
3 2,530
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
اَللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ سَبْعَ سَمٰوٰتٍ وَّمِنَ الْاَرْضِ مِثْلَهُنَّۗ يَتَنَزَّلُ الْاَمْرُ بَيْنَهُنَّ لِتَعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ ەۙ وَّاَنَّ اللّٰهَ قَدْ اَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْمًا

Artinya: Allah yang menciptakan tujuh langit dan dari (penciptaan) bumi juga serupa. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwa Allah Mahakuasa atas segala sesuatu, dan ilmu Allah benar-benar meliputi segala sesuatu. Surat At Thalaq ayat 12

Tafsirannya memang agak luas, tapi yang jelas diatas lapisan atmosfer memang masih ada lapisan langit lagi, dan juga diantara galaxy juga terdapat ruangan pelapis yang jaraknya terbentang sangat jauh dari satu sama lainnya. Hingga lagi membentuk konstelasi dan dari antara langit langit yang luas itu kalau diciptakan sesuatu planet yang memiliki kontur mirip dengan bumi yang juga memiliki air didalamnya sebagai elemen utama pembentuk kehidupan gak bakalan heran juga ada bentuk kehidupan yang memiliki intelijen jauh lebih baik dan maju daripada manusia
Kapan manusia tau kalau langit ada beberapa lapis? Duluan mana dengan turunnya ayat tersebut.

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
DefenceHub Diplomat
Reactions
4 10,020
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Kalau bumi diserang paling target pertama Amerika kayak di film.

Yang dianggap punya tingkat peradaban paling tinggi dan maju biasanya. Bisa dibuktikan dari kota kota besar maju dengan cahaya benderang di malam hari, aktivitas thermal (mulai dari pembangkit listrik, sistem transportasi massal dll) ....

Errr wait, something baffled me already, why the US and western doing something stupid like letting their support system'down, create civil disturbance like woke culture, BLM and so on? They know earth would be invaded and they pretend to be something like third world Civilization but still retain lethal armed Forces within. If everything according to plan, allien must be targeting China and other Asian countries first...

🙏🤣🗿

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
DefenceHub Diplomat
Reactions
4 10,020
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Kapan manusia tau kalau langit ada beberapa lapis? Duluan mana dengan turunnya ayat tersebut.

Sebelum ayat itu turun mereka kebanyakan taunya Matahari itu satu ekosistem dengan mother earth semacam lampu besar gitu

this is crunch

Contributor
Reactions
4 628
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Best Korea has just perfected the art of missile launch cinematography

SmartSelect_20200701-172444_Lite.jpg

Gary

Experienced member
Reactions
21 12,416
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
What it takes to get such technology from dear Leader?

How about to let their engineer to help our program and paid it with some Crypto currency or direct goods like gold
These people need liquid money, and for a not so big sum , they could help us with not only the engineer, but also blueprints at least for older Hwasong models. Even those Hwasong motor technology would leapfrog our missile know how by 3-4 decade.

edit: Hwasong 5

NEKO

Experienced member
Indonesia Correspondent
Reactions
3 2,530
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Does the sanctions also apply for technology transfer from NK to other countries?

Gary

Experienced member
Reactions
21 12,416
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Does the sanctions also apply for technology transfer from NK to other countries?
Yep. This is why NorKo missile tech costumers are themselves already sanctioned country. example : Iran, Libya, Pakistan

=================================================================

otoh, in the 80s the Iraqis collaborate with Argentina and Brazil to develop many sort of ballistic missile, including MARV ballistic missile like this:

Maybe hire South Americanos to help our effort ?

Condor-II_6.jpg

artworks-hyyc6qVicvHiKdy0-YGkjAg-t500x500.jpg

NEKO

Experienced member
Indonesia Correspondent
Reactions
3 2,530
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Yep. This is why NorKo missile tech costumers are themselves already sanctioned country. example : Iran, Libya, Pakistan

=================================================================

otoh, in the 80s the Iraqis collaborate with Argentina and Brazil to develop many sort of ballistic missile, including MARV ballistic missile like this:

Maybe hire South Americanos to help our effort ?

Condor-II_6.jpg

artworks-hyyc6qVicvHiKdy0-YGkjAg-t500x500.jpg
Maybe Khan deal also include some ote ote.

RadenSudirman

Reactions
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
ga lah, apa yg ada di AL Qur'an, Injil, Taurat hanya dan teruntuk manusia dan tempat tinggalnya di Bumi, Isi semesta alam hanya Tuhan yang punya dan tahu isinya.
Sepertinya memang titik tengahnya adalah: "Setiap umat memiliki hukumnya masing", termasuk alien

Terjemahan yang lebih tepat dari مِثْلَهُنَّ يَتَنَزَّلُ ٱلْأَمْرُ بَيْنَهُنَّ (mitslahunna yatanazzalul amru baihunna) sepertinya adalah: "Turun perintah dari antaranya (tujuh langit itu)"

Aku bukan muslim, tapi bisa bahasa arab dikit". Ini maksudnya menurutku bukan merujuk ke penghuni luar angkasa, tapi bahwa perintah (Quran) turun dari atas angkasa (surga) ke yang di bawah angkasa, yaitu bumi dan umat manusia. Kalaupun ada yang merujuk ke "yang diatas", itu kalau melihat konteks ayat lain, ya maksudnya malaikat dan setan, karena mereka yang bisa menghuni atas sana.

Top Bottom