Indonesia Casual Discussion Warkop Indonesia

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
DefenceHub Diplomat
Messages
5,907
Reactions
4 10,031
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Hmmm 🤔🤔🤔

Fw4M-CyWAAEjs0x.jpeg
 

NEKO

Experienced member
Indonesia Correspondent
Messages
3,072
Reactions
3 2,684
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
My bet you just found Spidey long long after you oggle those Iowa class
Nah spidey got my attention first because he is in the center of the image, and at a single glance her shirt and the ground kinda similar dark, it took me a while but when I realized it I gotta check several times and zoom in just to make sure.
And no I am not ogling at her, I am just observe respectfully.
 

NEKO

Experienced member
Indonesia Correspondent
Messages
3,072
Reactions
3 2,684
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
View attachment 57657


Just scrolling on Youtube Feeds and got spammed with lot's of cats video


I believe this is the work of your buzzer
@NEKO
Have similar experience with the cat meowing at the camera door.

Youtube feed are also tailored based on your interest, just admit it that you actually likes to watch cat videos on YouTube.
 

this is crunch

Contributor
Messages
657
Reactions
4 633
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Have similar experience with the cat meowing at the camera door.

Youtube feed are also tailored based on your interest, just admit it that you actually likes to watch cat videos on YouTube.
Well ofcourse, there is no way i can say no to cats.
I have dozens of cats photos-videos on my gallery

SmartSelect_20221206-223153_YouTube.jpg
 

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
DefenceHub Diplomat
Messages
5,907
Reactions
4 10,031
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Curiga gua, kenapa industri mebel kayu jati di Jepara itu ada dan terkenal hingga sekarang karena ada pihak pihak dimasa lalu yang ingin menghancurkan dan menghabisi tradisi industri perkapalan besar di daerah Muria-Jepara. Dari mulai era Borobudur dibuat hingga era Kerajaan Demak, kekuatan Nusantara terutama yang berasal dari kawasan Pantura hingga Jawa Timur sanggup memproyeksikan kekuatan mereka ke seberang lautan.... termasuk catatan kalau hutan hutan jati di pulau Jawa itu tersebar luas dari Blora hingga Bojonegoro dan memang dari era dahulu dikelola ketat oleh setiap raja raja yang berkuasa hingga akhirnya dihancurkan dan dieksploitasi oleh VoC secara brutal.

Dengan melarang para perajin kapal untuk membuat kapal layar besar dan memaksa mereka untuk membuat kerajinan mebel kayu ukir maka potensi persaingan di lautan akan berkurang bagi pihak yang berkuasa (VoC) di era itu. Termasuk juga kekuatan lokal (Mataram Islam) waktu itu yang curiga dengan kadipaten kadipaten pesisir kalau mereka membangun ambisi militernya.
 

Umigami

Experienced member
Moderator
Indonesia Moderator
Messages
6,099
Reactions
5 4,931
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
China juga udah dapat kue besar kereta cepat sih. Mending jauhkan deh China dari military related atau kasih yg receh-receh aja.
 

Qimpetmleteque

Active member
Messages
69
Reactions
1 42
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
China juga udah dapat kue besar kereta cepat sih. Mending jauhkan deh China dari military related atau kasih yg receh-receh aja.

Kalo pake logika kayak gini juga, maka akan muncul logika bagi-bagi 'kue' ekonomi, perdagangan dan SDA Indonesia dalam konteks geopolitik:
- Gak usah beli F15-EX, toh Om Amrik udah nyedot minyak dan tambang freeport di Indonesia selama puluhan taon,
- Gak usah beli Mogami, toh Kakak Asia udah dapat jatah MRT Jakarta dan nguasai produksi kendaraan bermotor,
- Gak usah ngelarin fregat merah putih, toh Inggris udah nguasai distribusi kendaraan bermotor dan nyedot minyak di Indonesia,
- Gak beli fregat China, toh udah nguasai industri ekstraksi tambang di Indonesia,
- Gak usah nambah jatah Damen, Belanda udah nguasai pasar produk kebutuhan rumah tangga dan makanan di Indonesia, dst

Sepanas apa pun hubungan geo politik Amrik-China, impor Amrik masih didominasi dari China. 1/5 impor Amrik berasal dari China. Sampai akhir 2022, Amrik punya utang luar negeri dari China sekitar $US 860 miliar.
 

Lordimperator

Experienced member
Indonesia Correspondent
Messages
4,742
Reactions
1 2,623
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Kalo pake logika kayak gini juga, maka akan muncul logika bagi-bagi 'kue' ekonomi, perdagangan dan SDA Indonesia dalam konteks geopolitik:
- Gak usah beli F15-EX, toh Om Amrik udah nyedot minyak dan tambang freeport di Indonesia selama puluhan taon,
- Gak usah beli Mogami, toh Kakak Asia udah dapat jatah MRT Jakarta dan nguasai produksi kendaraan bermotor,
- Gak usah ngelarin fregat merah putih, toh Inggris udah nguasai distribusi kendaraan bermotor dan nyedot minyak di Indonesia,
- Gak beli fregat China, toh udah nguasai industri ekstraksi tambang di Indonesia,
- Gak usah nambah jatah Damen, Belanda udah nguasai pasar produk kebutuhan rumah tangga dan makanan di Indonesia, dst

Sepanas apa pun hubungan geo politik Amrik-China, impor Amrik masih didominasi dari China. 1/5 impor Amrik berasal dari China. Sampai akhir 2022, Amrik punya utang luar negeri dari China sekitar $US 860 miliar.
Dari kelima negara yang disebutkan, China/RRT yang punya sengketa wilayah dengan Indonesia.
 

Umigami

Experienced member
Moderator
Indonesia Moderator
Messages
6,099
Reactions
5 4,931
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Kalo pake logika kayak gini juga, maka akan muncul logika bagi-bagi 'kue' ekonomi, perdagangan dan SDA Indonesia dalam konteks geopolitik:
- Gak usah beli F15-EX, toh Om Amrik udah nyedot minyak dan tambang freeport di Indonesia selama puluhan taon,
- Gak usah beli Mogami, toh Kakak Asia udah dapat jatah MRT Jakarta dan nguasai produksi kendaraan bermotor,
- Gak usah ngelarin fregat merah putih, toh Inggris udah nguasai distribusi kendaraan bermotor dan nyedot minyak di Indonesia,
- Gak beli fregat China, toh udah nguasai industri ekstraksi tambang di Indonesia,
- Gak usah nambah jatah Damen, Belanda udah nguasai pasar produk kebutuhan rumah tangga dan makanan di Indonesia, dst

Sepanas apa pun hubungan geo politik Amrik-China, impor Amrik masih didominasi dari China. 1/5 impor Amrik berasal dari China. Sampai akhir 2022, Amrik punya utang luar negeri dari China sekitar $US 860 miliar.
Gak lah, bagian militer jangan kasih ke komunis.
 

Qimpetmleteque

Active member
Messages
69
Reactions
1 42
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Gak lah, bagian militer jangan kasih ke komunis.

Kak, apa hubungannya Indonesia beli alutsista ke suatu negara dengan ideologi negara terkait?

- Beli dari China, lalu Indonesia ketularan nganut komunis?
- Beli dari barat, terus Indonesia jadi kapitalis dan liberal?
- Beli Aerostar dan Skyhawk dari Israel, lalu Indonesia jadi zionis?

Tambahan:
- Beli tank Kaplan, Anka dan TB2, Khan, Hisar dari Turki, terus bisa dimaknai pemerintahan Jokowi udah mesra dengan PKS?
 
Last edited:

Umigami

Experienced member
Moderator
Indonesia Moderator
Messages
6,099
Reactions
5 4,931
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Kak, apa hubungannya Indonesia beli alutsista ke suatu negara dengan ideologi negara terkait?

- Beli dari China, lalu Indonesia ketularan nganut komunis?
- Beli dari barat, terus Indonesia jadi kapitalis dan liberal?
- Beli Aerostar dan Skyhawk dari Israel, lalu Indonesia jadi zionis?

Tambahan:
- Beli tank Kaplan, Anka dan TB2, Khan, Hisar dari Turki, terus bisa dimaknai pemerintahan Jokowi udah mesra dengan PKS?
Kurang lengkap sih, lebih pasnya PKC.
Intinya jangan sampai mereka tahu terlalu dalam inner working kita.
 

Follow us on social media

Top Bottom