Infrastructure mendukungAcara G20 Bali Summit Nov 2022 ternyata ngga semahal itu walau keliatannya sangat amat hype dan heboh. ngga mahal bila dibandingkan sama host dari negara lain.
Latest Thread
Infrastructure mendukungAcara G20 Bali Summit Nov 2022 ternyata ngga semahal itu walau keliatannya sangat amat hype dan heboh. ngga mahal bila dibandingkan sama host dari negara lain.
Biden to meet with Jokowi in Washington in November - Asia & Pacific - The Jakarta Post
Biden and Jokowi met on the sidelines of the G20 summit in New Delhi, the White House said.www.thejakartapost.com
Acara G20 Bali Summit Nov 2022 ternyata ngga semahal itu walau keliatannya sangat amat hype dan heboh. ngga mahal bila dibandingkan sama host dari negara lain.
This is still the best 9/11 docu in my opinion9/11 video from US TSA, uploaded 4 years ago, but quite good.
You missed this in CORALINE
You missed THIS in Coraline. Take a closer look at the medal the character Mr. Bobinsky wears on his shirt. It’s actually one from the real world with a very...youtube.com
Speed 103 knot, cruising attitude and flight level (FL) 70.000 feet lol. In Indonesia, Above 13.000 in Jakarta Control or 18.000 ft in Ujung Control (until now still using old term for Makassar, Ujung Pandang) if I remember correctly, you not using term altitude anymore, but flight level. You set your altimeter to QNE, 1013 mb or 29.92 inHg.
From few days ago actually. Like usual Nordic politicians, from SAMAK, like NATO Secretary General Jens Stoltenberg. His party ever targeted by extremist right wing terrorist, his office bombed and its youth wing, AUF, attacked in their island. Stupid terrorist think, Norwegian Labour Party as Marxist-Leninist party like CPSU. So like CPSU that they support and even PM from this party made Norway one of the first NATO member.
Saya ada pertanyaan, berapa ketinggian-flight level- dibawah kendali FIR di suatu area?, maksudnya, pasti ada batasan ketinggian tertentu gitu kan yang mampu dikendalikan FIR, nggak sampai infinite space.Speed 103 knot, cruising attitude and flight level (FL) 70.000 feet lol. In Indonesia, Above 13.000 in Jakarta Control or 18.000 ft in Ujung Control (until now still using old term for Makassar, Ujung Pandang) if I remember correctly, you not using term altitude anymore, but flight level. You set your altimeter to QNE, 1013 mb or 29.92 inHg.
.
I’m not gonna explain about FIR though, that’s just too much for me lol. Urutannya aja ya, kalo bandara gede kayak Soetta gitu pertama kontak sama Soetta Delivery dulu, dapet approval, Soetta ground, masuk runway itu udah sama Soetta tower, dah di ketinggian berapa Jakarta Approach, tinggi lagi Jakarta Control. Itu beda-beda frekuensi radio nya, kita ngomong sama orang beda juga.Saya ada pertanyaan, berapa ketinggian-flight level- dibawah kendali FIR di suatu area?, maksudnya, pasti ada batasan ketinggian tertentu gitu kan yang mampu dikendalikan FIR, nggak sampai infinite space.
Kalo militer dah kayak U-2 terbang ngintai gak nyetel transponder pasti wkwk, ATC sipil gak liat apa-apa. Untuk ngeliat yang gak pake transponder gitu pake radar militer, bener-bener kayak ekolokasi kelelawar tapi pake gelombang radio.Nah pertanyaan kedua, dumb question tapi tetep penasaran, jika misal suatu pesawat khusus, seperti U2, lewat diatas airspace yang terdapat FIR tersebut, diatas ketinggian yang mampu dikendalikan FIR, secara teknis dia gak bersalah ya? flight level above FIR authority itu seperti tempat tanpa hukum?
jadi, ada 2 insight baru for me,I’m not gonna explain about FIR though, that’s just too much for me lol. Urutannya aja ya, kalo bandara gede kayak Soetta gitu pertama kontak sama Soetta Delivery dulu, dapet approval, Soetta ground, masuk runway itu udah sama Soetta tower, dah di ketinggian berapa Jakarta Approach, tinggi lagi Jakarta Control. Itu beda-beda frekuensi radio nya, kita ngomong sama orang beda juga.
Kalo bandara kecil biasanya langsung tower aja. Contoh Cakra Tower (Cirebon), sampe vicinity bandara, Timur gatepoint Karangsambung, Barat CA (Charlie Alpha, Radio Aid Navigation di Cirebon arah Indramayu) altitude 2000 ft di transfer ke Kerta Tower. Harusnya Cakra itu Airspace Tipe C sampe 4000 ft, tapi gatau cuma sampe 2000 ft.
Yup, sama-samajadi, ada 2 insight baru for me,
1.sistemnya komunikasi dan control pesawat dengan ground itu sifatnya oper operan, dan ngopernya pun belapis.
2. yang ATC baca di layar itu sebenernya transponder bukan radar, ya mungkin ada radar untuk sampai jarak tertentu tapi mainly itu ngebaca transponder
Alright, thanks for that...
Kekny selama si empunya mampu untuk mempolicy kan ya gak bebas hukum.flight level above FIR authority itu seperti tempat tanpa hukum?
right... gunanya radar militer ya buat ngeliat yang nggak keliatan. Pada akhirnya hukum bisa diterapkan sejauh kemampuan eyes dan ears yang tersedia.Kekny selama si empunya mampu untuk mempolicy kan ya gak bebas hukum.
Bisa2 di doooor kek balon di amrik kemaren.
Kalau misal seperti semacam di PNG ya mungkin bisa dibilang tanpa hukum, ya ada sih tapi belum tentu untuk bisa mempolicykan.right... gunanya radar militer ya buat ngeliat yang nggak keliatan. Pada akhirnya hukum bisa diterapkan sejauh kemampuan eyes dan ears yang tersedia.