Indonesia Casual Discussion Warkop Indonesia

Messages
1,422
Reactions
992
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Messages
1,422
Reactions
992
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Perang Saudara Spanyol
Dulu orang sini kayaknya banyak yang gabung kesini, termasuk bapaknya Menhan sekarang, tapi dia terlalu muda jadi gak diterima terus ke Belanda kuliah. Dia orang PSI (Partai Sosialis Indonesia), jangan pikir ini partai anti-kapitalis lho, kebijakan yang mereka buat pas jadi menteri di bidang ekonomi, lupa menteri apa, malah mau nambah jumlah pengusaha, lebih spesifik dari pribumi biar gak ada kesenjangan sosial-ekonomi sama yang lain, khususnya Tionghoa, namanya Program Benteng.

Dari kebijakannya lebih ke Social Democracy, bukan Democratic Socialist bahkan, ini 2 hal beda.
 
Messages
1,422
Reactions
992
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Last edited:

Umigami

Experienced member
Moderator
Indonesia Moderator
Messages
3,303
Reactions
2,628
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
There's no ID flag in this case
FiUmdknaUAAT6VS
Ini lagi acara apa?
Acara sacral khusus internal kah?
 

Twentix

Active member
Messages
37
Reactions
27
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Ini lagi acara apa?
Acara sacral khusus internal kah?
Defence Export Summit 2022. On November 24 ( Thursday ) , Korea Aerospace Industries Co. , Ltd. located in Sacheon, Gyeongsangnam -do hosted the 「2022 Defense Export Strategy Meeting 」hosted by President Yoon Seok-yeol .
[출처] 대한민국 정책브리핑 (www.korea.kr)
 

Madokafc

Experienced member
Think Tank Analyst
Messages
4,680
Reactions
8,233
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Screenshot_20221125_033416.jpg

Hmm rada aneh kok produksi iron ore di Indonesia turun terus ya. Padahal konsumsi dan produksi baja di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahun
 

PrinceMasséna

Committed member
Messages
159
Reactions
134
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
We'll see if they gonna pull their classic winter comeback thing. I mean the Soviet Union lost like 2 million+ soldiers in the early phase of Barbarossa, yet was able to push back later with larger force somehow. I think Putin now is trying to force a WW1-style grind and stalemate to keep his annexed provinces.

1669332224719.png


Damn my prediction is correct again, their strategy now is just straight up reused the ones from World War era.
 

PrinceMasséna

Committed member
Messages
159
Reactions
134
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Pengangguran apa kerja tu orang? Alimin (Kom vet Perang Saudara Spanyol) pun kalo masih idup mungkin goblok-goblokin. Yang dicari dari pihak Russia apa gitu lho? Mau jadi budak Putin? Demokrasi pun gak ada, pokoknya harus tunduk semua ke Putin gitu?
Just cosplayer
kebijakan yang mereka buat pas jadi menteri di bidang ekonomi, lupa menteri apa, malah mau nambah jumlah pengusaha, lebih spesifik dari pribumi biar gak ada kesenjangan sosial-ekonomi sama yang lain, khususnya Tionghoa, namanya Program Benteng
Kebijakan rasial itu pada dasarnya akan selalu bodoh dan tolol

Manusia itu bukan hewan, dilihat ras-rasannya itu untuk apa? Apalagi ini ada konsep "pengusaha pribumi", "pengusaha tionghoa" dll dll, konsep pemecah belah yang dipercaya orang" yang malas berpikir.

Solusi masalah kesenjangan itu sederhana: Suruh semua orang bercampur dengan satu sama lain, buang label SARA. Jika semua orang akan saling berkerabat satu sama lain, perbedaan kelas sosial akan semakin menurun, dan diskriminasi akan dihapuskan.

Jangan berpikir kalau manusia A itu harus selalu bersaing dengan manusia B. Kawinkan A dengan B, maka anaknya menjadi AB. Lakukan itu terus menerus maka batasan antara "ras" akan luntur hingga hilang sama sama sekali.
 
Messages
1,422
Reactions
992
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Solusi masalah kesenjangan itu sederhana: Suruh semua orang bercampur dengan satu sama lain, buang label SARA. Jika semua orang akan saling berkerabat satu sama lain, perbedaan kelas sosial akan semakin menurun, dan diskriminasi akan dihapuskan.
Sekarang label itu udah gak ada kan? Legally maksudnya. Kebijakan Singapore itu bagus menurutku untuk nambah interaksi antar background beda (etnis). Di HDB (apartemen buatan pemerintah), ada kayak social engineering nya yang mana pasti dikasih tetangga beda-beda background (to be more specific, ethnic1) dan bukan satu lantai sama semua gitu, bagus kan baur beda-beda, ngurangin atau bahkan ngilangin prasangka (prejudice) berdasarkan etnis. Tapi disini kita gak bisa tutup mata juga, banyak dari Chindo yang masih kayak jaman Hindia Belanda dulu, dan mungkin gak cuman Chindo tapi yang lain juga. Punya dan pake service yang eksklusif mereka sendiri kayak isinya banyak mereka gitu; sekolah sendiri (de jure gak, de facto bisa dinilai gini), dll. Ini aku gak pukul rata semua dan gak salahin mereka juga, tapi situasi sekarang ini bisa lebih baik.

Terus untuk pengusaha pribumi Program Banteng itu, itu jaman pasca penjajahan yang mana dulu secara legal aja beda etnis ngaruh. Ngeliat mungkin kayak sosial-ekonomi pribumi sama Chindo beda (secara garis besar, bukan individu per individu), terus pemerintah masa itu buat Program Benteng itu untuk nambah jumlah pengusaha dari pribumi untuk usaha nipisin perbedaan sosial-ekonomi. Tapi usaha ini bisa dibilang gagal karena emang secara hukum yang ngambil ijin impor itu dari pribumi, tapi de facto yang make banyak dari Tionghoa lagi wkwk, jadi pribumi tadi cuman disuruh nempel nama buat ijin. Tapi kebijakan ini ada yang pas target juga, contoh Bakrie itu mbah-mbahnya sempet ada yang make kemudahan ini.

Edit: Tambahan di 1
 
Last edited:

chibiyabi

Committed member
Messages
171
Reactions
150
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Togo
Just cosplayer

Kebijakan rasial itu pada dasarnya akan selalu bodoh dan tolol

Manusia itu bukan hewan, dilihat ras-rasannya itu untuk apa? Apalagi ini ada konsep "pengusaha pribumi", "pengusaha tionghoa" dll dll, konsep pemecah belah yang dipercaya orang" yang malas berpikir.

Solusi masalah kesenjangan itu sederhana: Suruh semua orang bercampur dengan satu sama lain, buang label SARA. Jika semua orang akan saling berkerabat satu sama lain, perbedaan kelas sosial akan semakin menurun, dan diskriminasi akan dihapuskan.

Jangan berpikir kalau manusia A itu harus selalu bersaing dengan manusia B. Kawinkan A dengan B, maka anaknya menjadi AB. Lakukan itu terus menerus maka batasan antara "ras" akan luntur hingga hilang sama sama sekali.
simbah punya kebijakan mirip mirip, sayang ekonominya ditopang korupsi, jadi ancur
 

Merkatz

Member
Messages
10
Reactions
18
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Just cosplayer

Kebijakan rasial itu pada dasarnya akan selalu bodoh dan tolol

Manusia itu bukan hewan, dilihat ras-rasannya itu untuk apa? Apalagi ini ada konsep "pengusaha pribumi", "pengusaha tionghoa" dll dll, konsep pemecah belah yang dipercaya orang" yang malas berpikir.

Solusi masalah kesenjangan itu sederhana: Suruh semua orang bercampur dengan satu sama lain, buang label SARA. Jika semua orang akan saling berkerabat satu sama lain, perbedaan kelas sosial akan semakin menurun, dan diskriminasi akan dihapuskan.

Jangan berpikir kalau manusia A itu harus selalu bersaing dengan manusia B. Kawinkan A dengan B, maka anaknya menjadi AB. Lakukan itu terus menerus maka batasan antara "ras" akan luntur hingga hilang sama sama sekali.
Sewaktu milih topik skripsi kemaren mau milih topik soal kesenjangan Ekonomi Indonesia dan korelasinya dengan etnis (engga bermaksud rasis ya), karena masalah kesenjangan Ekonomi di Indonesia bukan hanya berdasarkan struktur kelas sosial tapi juga etnis. Ditolak lah sama Kaprodi dibilang terlalu bahaya pemikirannya padahal kaprodi baru jadi pembicara seminar soal kebebasan pemikiran wkkkk.
 

Follow us on social media

Top Bottom