Indonesia Casual Discussion Warkop Indonesia

Gary

Experienced member
Messages
7,710
Reactions
21 12,296
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Saran : RAN bakal memensiunkan 2 dari 6 ANZAC, go for it. minimal nambah kapal yang ada VLS (meskipun VLS nya kalau bisa disamain aja sama VLS Sylver)

I'd rather have 2 of these ex-RAN frigates than 14 obsolete Parchim

max.png
 

Gary

Experienced member
Messages
7,710
Reactions
21 12,296
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Btw I really miss the day when LAPAN would make the 'Laporan Kinerja (Lakin)' public. From there we could know the progress of many strategic project

Nowadays, ORPA 'Lakin' is basically some boring 'laporan kegiatan' (google meet documentation, meetigns documentation lol) where we have zero clue about the progress of some interesting project like RX-450/550, RPS 2 tingkat etc
some update regarding our rocket ambition

 

NEKO

Experienced member
Indonesia Correspondent
Messages
2,896
Reactions
3 2,460
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
1 GE F414 ?
Kek Gripen.

Tapi ane gak yakin mereka bisa dapet ijin buat pake mesin kek GE, PW, Snecma.

Kfx aja dulu teken kontrak dulu kok, buat supplai mesin untuk pesawat prototipe dan juga untuk nantinya pas produksi, kalau gak terlalu jelas projectnya ya pabrikan mesin ya gimana.
Lagian ni mesin buat militer, gak bisa asal beli gitu, harus ngurus ke pemerintah US juga kan.

Mesin bekas Hawk?
 

norman88

Committed member
Messages
166
Reactions
120
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Terganjal Israel kan?
Sekarang gimana caranya biar US mau bujuk mereka.
Kalau sudah tahap aksesi, artinya proses keanggotaan Indonesia sudah diterima semua member OECD, Indonesia tinggal memenuhi syarat2 teknis sebelum diizinkan secara resmi menjadi anggota, kira2 makan waktu 4 sampai 6 tahun.

**
Airlangga juga memastikan seluruh anggota OECD mendukung Indonesia untuk masuk sebagai anggota OCED. Sebab sebelumnya, muncul isu Israel menghalangi Indonesia untuk masuk OECD.

"Jadi kemarin kan ada berbagai rumor, saya katakan itu tidak benar. Karena sekarang 38 negara OECD menyetujui Indonesia bergabung dengan OECD," jelasnya.
 
Last edited:

Ravager

Contributor
Messages
1,029
Reactions
3 1,161
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Kalau sudah tahap aksesi, artinya proses keanggotaan Indonesia sudah diterima semua member OECD, Indonesia tinggal memenuhi syarat2 teknis sebelum diizinkan secara resmi menjadi anggota, kira2 makan waktu 4 sampai 6 tahun.

**
Airlangga juga memastikan seluruh anggota OECD mendukung Indonesia untuk masuk sebagai anggota OCED. Sebab sebelumnya, muncul isu Israel menghalangi Indonesia untuk masuk OECD.

"Jadi kemarin kan ada berbagai rumor, saya katakan itu tidak benar. Karena sekarang 38 negara OECD menyetujui Indonesia bergabung dengan OECD," jelasnya.

Logika sederhana ...jika Indo tdk di izinkam masuk maka otomatis kita gravitate ke BRIC ... Dan posisi israel skrg tertekan . Drpd jd sasaran amukan massa ....mau ga mau harus ada kompromi ...
Skrg pertanyaan tinggal satu ....apa dampaknya thd proyek hilirisasi nasional ...


☕☕
 

chibiyabi

Contributor
Messages
486
Reactions
3 403
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Togo
Logika sederhana ...jika Indo tdk di izinkam masuk maka otomatis kita gravitate ke BRIC ... Dan posisi israel skrg tertekan . Drpd jd sasaran amukan massa ....mau ga mau harus ada kompromi ...
Skrg pertanyaan tinggal satu ....apa dampaknya thd proyek hilirisasi nasional ...


☕☕
kyknya ga ngaruh...smelter nikel indo udah sedemikian besarnya, dengan cost yg sangat efisien baik dari segi transport maupun teknologi pengolahan. sudah mulai menyerap tanah nickel dari pinoy pula, disaat yg sama sudah banyak smelter nikel LN, terutama di EU yg ditutup gara gara kalah efisien. klo pun aturan bahan mentah minta dikurangi, hasil smelter bakal tetep mengalir dari indo..
 

Lordimperator

Experienced member
Indonesia Correspondent
Messages
4,569
Reactions
1 2,515
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Logika sederhana ...jika Indo tdk di izinkam masuk maka otomatis kita gravitate ke BRIC ... Dan posisi israel skrg tertekan . Drpd jd sasaran amukan massa ....mau ga mau harus ada kompromi ...
Skrg pertanyaan tinggal satu ....apa dampaknya thd proyek hilirisasi nasional ...


☕☕
tergantung timingnya, sama siapa penggerak massanya
:coffee:
 

Ravager

Contributor
Messages
1,029
Reactions
3 1,161
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
kyknya ga ngaruh...smelter nikel indo udah sedemikian besarnya, dengan cost yg sangat efisien baik dari segi transport maupun teknologi pengolahan. sudah mulai menyerap tanah nickel dari pinoy pula, disaat yg sama sudah banyak smelter nikel LN, terutama di EU yg ditutup gara gara kalah efisien. klo pun aturan bahan mentah minta dikurangi, hasil smelter bakal tetep mengalir dari indo..

Hence the reason of our smooth sailing journey ... Just because you have the money . Bkn berarti kita akan beri dia akses akan barang kita ...
Sayang , power kita br smp nickel doang . Yg lain lain hal yg berlaku adalah sebaliknya ... 😋😋
tergantung timingnya, sama siapa penggerak massanya
:coffee:

Selama bapaknya msh pura2 budeg ...ga akan ada yg mau jadi provokatro ..



☕☕
 

chibiyabi

Contributor
Messages
486
Reactions
3 403
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Togo
Hence the reason of our smooth sailing journey ... Just because you have the money . Bkn berarti kita akan beri dia akses akan barang kita ...
Sayang , power kita br smp nickel doang . Yg lain lain hal yg berlaku adalah sebaliknya ... 😋😋


Selama bapaknya msh pura2 budeg ...ga akan ada yg mau jadi provokatro ..



☕☕
sebenarnya klo barang barang mayoritas OECD sudah dpt substitusinya, mau apapun, dari elektronik, alat alat diagnostik kesehatan, alternatif supliernya sudah dpt, kecuali peralatan militer sama kedelai, mungkin ya.. tapi ga pusing juga sekarang udah ada turki (pke bilateral), dah bahkan kyk OZ bakalan pusing klo mau macem macem ma Indo, ternaknya udah ga punya opsi pasar lain setelah ribut sama china, kecuali sama indo. kedelai mau ga mau kudu beli senjata dari US, kedelai sudah sama kyk beras, ga ada pasokan bisa ribut rakyat. momentum in our hands..bentar lagi tembaga banjir produksi, dari freeport gresik sama amman NTB gede sekali, tinggal industri lokalnya ini. tembaga ini lebih seksi bahkan dibanding nikel. dan jangan lupa produk stainless steel untuk ornamen/non machinery indo sudah yg terbesar di seluruh duni
 

Ravager

Contributor
Messages
1,029
Reactions
3 1,161
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
sebenarnya klo barang barang mayoritas OECD sudah dpt substitusinya, mau apapun, dari elektronik, alat alat diagnostik kesehatan, alternatif supliernya sudah dpt, kecuali peralatan militer sama kedelai, mungkin ya.. tapi ga pusing juga sekarang udah ada turki (pke bilateral), dah bahkan kyk OZ bakalan pusing klo mau macem macem ma Indo, ternaknya udah ga punya opsi pasar lain setelah ribut sama china, kecuali sama indo. kedelai mau ga mau kudu beli senjata dari US, kedelai sudah sama kyk beras, ga ada pasokan bisa ribut rakyat. momentum in our hands..bentar lagi tembaga banjir produksi, dari freeport gresik sama amman NTB gede sekali, tinggal industri lokalnya ini. tembaga ini lebih seksi bahkan dibanding nikel. dan jangan lupa produk stainless steel untuk ornamen/non machinery indo sudah yg terbesar di seluruh duni

Yep , banyak yg tidak faham ( atau pura2/g mau faham karena interest masing2 ) ...
Trajectory kita sdh benar .Yg kita butuhkan saat ini hanyalah 1 dekade damai untuk akumulasi semua advantage kita ... 👍👍
Semoga kita dapat momen itu...

🤲🤲🤲
 

chibiyabi

Contributor
Messages
486
Reactions
3 403
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Togo
Yep , banyak yg tidak faham ( atau pura2/g mau faham karena interest masing2 ) ...
Trajectory kita sdh benar .Yg kita butuhkan saat ini hanyalah 1 dekade damai untuk akumulasi semua advantage kita ... 👍👍
Semoga kita dapat momen itu...

🤲🤲🤲
makanya saya salut sama 08 mau denger apa proyeksi jokowi, bahkan mau berubah 180 derajat mengorbankan egonya sampe mau jadi anak buah, padahal selama ini dia ada di menara gading. hanya perintah ga mau diperintah. atau mungkin selama ini ga ada yg ngasih masukan bener ke 08, yg masuk ke dia hanya penjilat, bisa juga :LOL:



lebih salut lagi sama Gus Dur :ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO:
 

Ravager

Contributor
Messages
1,029
Reactions
3 1,161
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
makanya saya salut sama 08 mau denger apa proyeksi jokowi, bahkan mau berubah 180 derajat mengorbankan egonya sampe mau jadi anak buah, padahal selama ini dia ada di menara gading. hanya perintah ga mau diperintah. atau mungkin selama ini ga ada yg ngasih masukan bener ke 08, yg masuk ke dia hanya penjilat, bisa juga :LOL:



lebih salut lagi sama Gus Dur :ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO::ROFLMAO:

Satu kata .... Negarawan . Bkn sekedar politisi ...
 

Follow us on social media

Top Bottom