Casual Discussion Warkop Indonesia

Umigami

Contributor
Joined
Nov 26, 2020
Messages
489
Reaction score
322
Points
63
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Ga nemu thread di external affair yg cocok buat ini. Jadi share disini aja.

Emang bener ini kita lebih condong ke Junta?
 

Var Dracon

Active member
Joined
Nov 26, 2020
Messages
76
Reaction score
94
Points
18
Gambar 2 gunung terpilih menjadi gambar pilihan (setidaknya untuk hari ini) di wikipedia bahasa Indonesia
afafea.JPG

fageat.JPG



Ternyata ada halaman wikipedia untuk gambar 2 gunung legendaris ini:
 

Attachments

  • afafea.JPG
    afafea.JPG
    52.3 KB · Views: 4

Gundala

Active member
Joined
Nov 26, 2020
Messages
126
Reaction score
133
Points
43
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
ular sanca (reticulated python) kalau dijual lumayan, ada aja kolektor yg mau. Kalau ditempat saya sini ga perlu nunggu banjir malah. Kadang ada aja ikan lele yg nyasar ke got. Padahal tempat saya ini di tengah kota surabaya. Itu belum lagi reptil2x yg lain. Masih sering saya nemui biawak (water monitor) di got2x, bahkan kalau 20 tahun lalu masih sering banget ketemu buaya (saltwater crocodile) di pinggir jalan
Wohh serem amat. Di Jakarta ular sanca jarang, paling ular kasur sama buaya darat :unsure: ;):unsure::LOL::LOL:
 

Gundala

Active member
Joined
Nov 26, 2020
Messages
126
Reaction score
133
Points
43
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Ga nemu thread di external affair yg cocok buat ini. Jadi share disini aja.

Emang bener ini kita lebih condong ke Junta?
Ga juga, concern utama kan stabilitas kawasan. Kalo satu daerah bergejolak takutnya ada ripple effect ke kawasan, macam arab gitu lah. Politik itu ujung2nya rekonsiliasi/jalan tengah, mereka yg pegang senjata iso sak karepe dewe. Bisa aja revolusi tapi ya itu, bikin gejolak kawasan. Mungkin pemikirannya kan junta militer nyelamatin muka kalau tetap ada pemilu ulang (tujuannya tercapai) sedangkan yg pro demokrasi paling tidak junjungannya bisa bebas lagi beserta partainya bisa ikut pemilihan.

Sebenernya itu junta militer myanmar dah nguasain banyak kaki di politik macam kursi permanen di parlemen (mirip jaman orba) serta kursi menteri dalam negri/luar negri (dan bbrp posisi kementrian lain, lupa detailnya) juga harus dijabat militer (kok mirip orba jg walaupun bukan keharusan jaman itu/ga ada aturan tertulis). Tapi ya mungkin mereka ngerasa itupun belum cukup... :cautious::rolleyes:
 

trishna_amrta

Contributor
Joined
Nov 26, 2020
Messages
586
Reaction score
517
Points
93
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Kalau biawak, masih suka mondar-mandir dan ngejebol eternit rumah saya & tetangga, masbro. Setiap kali kedengeran langkah-langkah berat yang diseret di atas kepala, langsung deh pada red alert semua. Rasanya horor gitulah kalau sampai ketiban biawak ukuran 2 meter pas lagi enak-enak tidur :rolleyes:

Udah gitu musang juga masih sering lari-larian di atap & berantem sama kucing-kucing yang suka nongkrong di sekitar sini.
Kalau biawak di daerah saya sini bisa lari terbiirit-birit itu kadal karna dikejar ama orang2x yg udah pada siap ama pisau dapur, panci, dan bumbu2x masak 😋 tinggal tambahin Cap Orang Tua atau Cap Tikus udah cocok dech


Wohh serem amat. Di Jakarta ular sanca jarang, paling ular kasur sama buaya darat :unsure: ;):unsure::LOL::LOL:
Kalau ular kasur ama buaya darat mah dimana mana juga banyak.

Tapi disini buaya nya keluarnya bukan di tengah kota. Kebetulan rumah saya dulu daerah pinggiran dan dekat sungai besar akses jalannya.,Jadi itu buaya dari sungai besar cari makan nya ngikutin jalur perairan, bahkan kadang orang yg lagi apes di perahu penyebrangan diisikat juga.

Kalau dekat rumah saya sendiri dulunya ada waduk (utk serapan banjir) dan banyak banget reptil nya, itu belum lagi kuntilanak, dan siluman ularnya, yg konon kalau menampakan diri wujudnya pakai mahkota. Tapi seiring dengan pembangunan, para siluman & dedemit tsb skrg udah pad digusur ama pihak developer
 

Nilgiri

Experienced member
Moderator
Canada Moderator
India Moderator
Joined
Aug 23, 2020
Messages
2,823
Reaction score
5,952
Points
113
Nation of residence
Canada
Nation of origin
India
I suggested to get you Indonesian section promoted up the list in forum since place is so active...so for scrolling ease logic etc.

Hope you like it my Indonesian buddies.

There is good ranking now by activity of subforum overall, thank you to @Webslave for implementing my suggestion.
 

FlyinMandau

Member
Joined
Feb 17, 2021
Messages
9
Reaction score
7
Points
3
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Ga nemu thread di external affair yg cocok buat ini. Jadi share disini aja.

Emang bener ini kita lebih condong ke Junta?

Bu Retno did meet them tho, dan netizen myanmar interpretasikannya "Indon backing the juntas" wkwk. Anyway kirakira cuma kebetulan gak ya paspasan sama kabar kita mau jual armada sukhoi kita?:unsure:
 

FPXAllen

Active member
Joined
Jan 17, 2021
Messages
113
Reaction score
73
Points
28
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
I suggested to get you Indonesian section promoted up the list in forum since place is so active...so for scrolling ease logic etc.

Hope you like it my Indonesian buddies.

There is good ranking now by activity of subforum overall, thank you to @Webslave for implementing my suggestion.
I think we're being active mostly because of our military's recent shopping list. That came as a shock for many - including myself.

But still, much appreciated. I hope that even when things finally settled, we will remain as active as we are now.
 

trishna_amrta

Contributor
Joined
Nov 26, 2020
Messages
586
Reaction score
517
Points
93
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Ga juga, concern utama kan stabilitas kawasan. Kalo satu daerah bergejolak takutnya ada ripple effect ke kawasan, macam arab gitu lah. Politik itu ujung2nya rekonsiliasi/jalan tengah, mereka yg pegang senjata iso sak karepe dewe. Bisa aja revolusi tapi ya itu, bikin gejolak kawasan. Mungkin pemikirannya kan junta militer nyelamatin muka kalau tetap ada pemilu ulang (tujuannya tercapai) sedangkan yg pro demokrasi paling tidak junjungannya bisa bebas lagi beserta partainya bisa ikut pemilihan.

Sebenernya itu junta militer myanmar dah nguasain banyak kaki di politik macam kursi permanen di parlemen (mirip jaman orba) serta kursi menteri dalam negri/luar negri (dan bbrp posisi kementrian lain, lupa detailnya) juga harus dijabat militer (kok mirip orba jg walaupun bukan keharusan jaman itu/ga ada aturan tertulis). Tapi ya mungkin mereka ngerasa itupun belum cukup... :cautious::rolleyes:
Memang kekhawatiran utama khan jangan sampai ada model2x Arab Spring di kawasan. Kalau sampai kejadian seluruh kawasan bisa dicaplokin ama 🇨🇳 itu belum lagi urusan pengungsi nya. Selama ini pihaknya 🇲🇲 juga cuek aja pengungsi nya sampai meluber di kawasan
 

whatintarnation

Active member
Joined
Nov 26, 2020
Messages
109
Reaction score
142
Points
43
Nation of residence
Saudi Arabia
Nation of origin
Indonesia

I'm curious on what you guys think his take on Indonesia is

me personally, I think he's tad bit too ignorant

the usual "javanese imperialism!11!!!", "indonesia should not be a country" and "balkanization is i m m i n e n t" type of bs

@Indos @trishna_amrta @Madokafc what do yall OGs think?
 
Last edited:

Indos

Well-known member
Think Tank Analyst
Joined
Nov 8, 2020
Messages
433
Reaction score
696
Points
93
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia

I'm curious on what you guys think his take on Indonesia is

me personally, I think he's tad bit too ignorant

the usual "javanese imperialism!11!!!", "indonesia should not be a country" and "balkanization is i m m i n e n t" type of bs

@Indos @trishna_amrta @Madokafc what do yall OGs think?

LOL he he burt hurt people, similar like people in Lowy Institute (Australian). Saying 70 % Indonesian economy is controlled by ethnic Chinese is already wrong. This kind of thing people always said without deep understanding.

I have already shown the wrong about it like it is a research on Indonesia stock exchange by Australian in 1997, trying to look on its total asset but it excludes state owned company and foreign owned company. While state owned revenue alone is about 20 % of our GDP (2015) and not to mentioned foreign companies.

FDI (Foreign Direct Investment) is 50 % of total investment in Indonesia (2020) and FDI is always a huge component in Indonesian economy since early Soeharto time, also Indonesian economy is pretty much supported by micro, small, and medium size companies. This is why we can still survive during Asian Financial Crisis where many big business were collapsing. In term of big private owned (domestic) companies listed in Stock Exchange, yes it is 70 % owned by Chinese ethnic and 30 % own by native (1997 data by that Australian).

This kind of thing that should motivate us to always disappoint them
 
Last edited:

Gundala

Active member
Joined
Nov 26, 2020
Messages
126
Reaction score
133
Points
43
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia

Bu Retno did meet them tho, dan netizen myanmar interpretasikannya "Indon backing the juntas" wkwk. Anyway kirakira cuma kebetulan gak ya paspasan sama kabar kita mau jual armada sukhoi kita?:unsure:
Bu Retno ini salah satu srikandi kita yg hasil kerjanya bagus tapi underrated in a way. Keberhasilan dia masukin kita ke anggota tidak tetap DK PBB, salah satu yg ga terlalu terexpose. Tapi ya gitu deh kerja Kemenlu kebanyakan diplomasi/lobby diruangan tertutup yg kadang keberhasilannya tidak bisa terlihat karena kerahasiaan. Im a big fan of Ibu Retno, keep up the good work (y)

Anyway, ga ada hub-nya sama jual Sukhoi sih. Alasan ide jual Sukro itu baru terbit sebulan lalu, trus dikembangkan jadi jual alutsista strategis biar digantikan dgn barang US/Nato. Penjualan asset itu prosedurnya ga gampang, melibatkan Kemenkeu, BPK, dll. Jd kita lihat 1-3 bulan kedepan aja arahnya gimana, feeling sy sih AU ga mau itu Sukro dijual sebelum penggantinya dah nangkring di hanggar mereka.
 

FlyinMandau

Member
Joined
Feb 17, 2021
Messages
9
Reaction score
7
Points
3
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
Bu Retno ini salah satu srikandi kita yg hasil kerjanya bagus tapi underrated in a way. Keberhasilan dia masukin kita ke anggota tidak tetap DK PBB, salah satu yg ga terlalu terexpose. Tapi ya gitu deh kerja Kemenlu kebanyakan diplomasi/lobby diruangan tertutup yg kadang keberhasilannya tidak bisa terlihat karena kerahasiaan. Im a big fan of Ibu Retno, keep up the good work (y)

Anyway, ga ada hub-nya sama jual Sukhoi sih. Alasan ide jual Sukro itu baru terbit sebulan lalu, trus dikembangkan jadi jual alutsista strategis biar digantikan dgn barang US/Nato. Penjualan asset itu prosedurnya ga gampang, melibatkan Kemenkeu, BPK, dll. Jd kita lihat 1-3 bulan kedepan aja arahnya gimana, feeling sy sih AU ga mau itu Sukro dijual sebelum penggantinya dah nangkring di hanggar mereka.
ah i see, gue cuma ngayal ngayal liar ajasih what if we use our sukro as a leverage on this hostage situation wkwk. btw i'm a big fan to most of our MOFA too, kebanyakan dari mereka karismatik banget kayak bu retno, pak marty, adam malik, ali alatas, agus salim etc.
 

FlyinMandau

Member
Joined
Feb 17, 2021
Messages
9
Reaction score
7
Points
3
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
speaking of which, i just remember ali alatas was appointed as a special envoy from UN to release aung san suu kyi from custody back then. history sure does repeat itself huh
 

NEKO

Active member
Joined
Nov 28, 2020
Messages
120
Reaction score
59
Points
28
Nation of residence
Indonesia
Nation of origin
Indonesia
@Umigami how deep you are in the rabbit hole bro?

From a shrimp to merakyat? What's next?
 
Top Bottom